Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
content bg

Cara Memilih Istri Ahli Surga



Ikutilah langkah-langkah yang benar dan tepat, dan lakukan karena Allah, bahkan dalam perihal memilih pasang hidup yaitu, diantaranya :

1. Carilah wanita yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang bagus, alias bagus agamanya seperti yang di riwayatkan di hadis Bukhari Muslim, Rasulullah menjelaskan bahwa memilih pasangan dari 4 perkara, dan dari 4 perkara itu, agama yang paling bagus, karena menjamin kebahagiaan hidup dari pasangan tersebut.

2. Perempuan yang berpengetahuan agama yang bagus dan mengamalkannya serta segan/takut dalam berhubungan dengan suami dan siapapun di rumah maupun di luar. Dan perempuan yang seperti ini tidak akan berbuat masalah dan menyebabkan kesusahan bagi orang lain utamanya suami sendiri.

3. Untuk mengetahui kebaikan maupun keburukan dari sifat seorang perempuan, maka perhatikan keluarganya yang juga perempuan, hal ini cukup berpengaruh sebagai sebuah penilaian.

4. Carilah perempuan yang memiliik paras kecantikan yang berada di level tengah, kalau memilih yang sangat cantik tidak apa-apa, namun sebagian besar wanita masa kini, terlalu membanggakan kecantikannya.

5. Pilihlah perempuan yang memiliki kecerdasan yang bagus dan sifat tenang, dan perhatikan baik-baik caranya berhubungan dengan keluarga yaitu kepada orang tua dan saudara-saudarinya.

6. Carilah wanita yang memiliki status di kalangan yang masyarakat yang selurus dengan pasangannya, di karenakan perempuan yang lebih tinggi status sosial dari suaminya, maka cenderung memandang enteng suami, dan menghina suami.

7. Utamakan perempuan yang pandai mengurus keluarga dan rumah, dengan kata lain memiliki pengetahuan luas dalam melakukan segala hal.

8. Carilah pasangan yang tidak banyak menuntut, dan sopan kepada suami, meminta dengan bujukan dan baik-baik serta tidak memaksa juga ikhlas, bukan yang memiliki selera tinggi dan meminta ini dan itu seenaknya.

9. Utamakan pasangan yang lebih lincah dalam mengurus keluarga, hal ini berpengaruh bagi keluarga kelak, bahkan keturunan kelak, jika pandai mendidik anak maka Insha Allah, menjadikan Anak yang soleh dan solehah.

0 komentar:

Posting Komentar