Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
content bg

Yahudi : Persatuan Umat Islam Terletak Pada Salat Subuh

Pada malam itu, aku telah menunggu pertandingan utama dari liga Inggris. Namun pada pembahasan kali ini bukan mengenai sepakbola, tetapi beberapa bulan lalu, teringat pengalaman, karena adanya pertandingan bola, hal itu menyebabkan mesjid pada waktu subuh jadi kosong tanpa jamaah, hanya beberpa orang datang untuk salat subuh 
 Bahkan orang sekitar, termasuk warga di sebelah rumahku, yang rajin melaksanakan salat 5 waktu sampai-sampai tak hadir melaksanakan salat subuh karena nonton bole.

Suatu kisah, ada dua orang yahudi yang bercakap-cakap perihal orang-orang muslim. Mereka membahas mengenai akidah umat Muslim yang mereka amati, agar bisa mereka hancurkan dan menguasai agama Islam dengan melengserkannya dari dunia.

Percakapannya seperti ini

Yahudi I: “Pada masa sekarang kita lebih perlu waspada akan perkembangan umat Islam”
Yahudi II : “Ada apa memang?”
Yahudi I : “Jika kita memperhatikan di tempat ibadah mereka yang di sebut mesjid itu, setiap hari jumat, jamaahnya banyak, yang menandakan kesatuan dari mereka umat Islam.”
Yahudi II : “Menurutku, itu biasa saja, hal ini masih membuat kita bernafas dengan lega."
Yahudi I : “Ah! Kenapa bisa?”
Yahudi II : “Jikalau para umat Islam hanya bersatu dalam beribadah di hari jumat saja, itu sama saja dengan membohongi diri sendiri. Namun, kesatuan Umat Muslim dapat kita temukan di seluruh ibadah salatnya tiap hari secara berjamaah memenuhi mesjid, terutama di waktu tersulit yaitu SUBUH, jika mereka bisa menggenapi jamaah, sama banyaknya jamaah salat jumat dengan subuh, maka tunggulah kehancuran kita.”

Mudah-mudahan kita semua menjadi umat Islam yang selalu berjamaah dan memenuhi shaf di mesjid, dan beribadah kepada Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar